Elena in coffee

Elena in coffee
Untukmu kawan, akan ada secangkir kopi dan obrolan tanpa dusta di rumahku....

Jumat, 24 September 2010

WIB GMT AMERIKA 1111

Jadinya kayak apa yo nek nulis karepe dewe ga ada kepentingan apapun selain diri sendiri?

mungkin layak dicoba...

ini jam 3 59 wib, aku pernah baca tulisan seorang entah penulis entah wartawan, yang jelas dia penulis. Lha dia ini ndak suka nek ditulisan itu ada kata wib nya jika semua sudah tahu itu kejadian di Jakarta misalnya, seingatku dia bilang " ini soal style, saya biasa ngajar nulis, dan kata wib itu ndak usah dicantumin jika sudah jelas dia di indonesia bagian barat !!" begitu yang kuingat.

Lalu masalahnya apa med? Lho, yang bilang masalah itu sapa? aku cuman nemu hal baru aja, aku kan ndak pernah sekolah nulis, jadi ndak tahu ada acara gituan, yang kutahu soal waktu yang dibagi-bagi itu ya bekal dari sekolah sd sampe sma, aku tahu indonesia punya 3 waktu, yaitu barat tengah dan timur. Yang kurasakan ya cuman tengah ma barat aja, cause ngerasain tengah ya saat di bali, cause di warning, nek lupa nambah 1 jam ntar meleset jadwal pesawat yo nangis. Waktu di dayak, aku terjauh di palangkaraya, itu juga wib, ntah ndayak mana yang wita aku ga tahu n hari ini belum pengen tahu jadi ndak search apa-apa soal ini.

Beranjak sma, aku paham klo waktu itu start di Inggris, maksude detik pertama disepakati di kota Greenwich apa yo? Dari itu kota, kuingat ada istilah GMT atau waktu greenwich tengah, mean artinya tengah kan? padahal pernah liat film mean girl itu artinya gadis jahat, ntah tulisan mean di gmt itu apa sama ma mean yang di film atau mean di kalimat " you know  i mean..." ntah, males buka buku, search ato kamus, kan temanya nulis ngawur nih tonight.

Dari gmt itu, aku lalu paham waktu didunia ini dibagi-bagi jadi banyak, mulai bisa ngeraba kalimat orang nek cakap " disini siang di amerika malam", ya pas kecil nek ngomong soal dunia, aku ( dan teman-teman kampung ) pasti ngomongnya amerika, bukan eropa, asia, australia atau negara apa gitu, yang jelas tiap kali omong-omong ya gini " adoh seru wak, yo niru nang amerika lah" ( jauh buanget, macam pergi ke amerika gitu ), atau yang benar-benar kupikir adalah kalimat " nek kita ngeduk sumur sampe jeru, iso tembus nang amerika jarene " ( klo kita gali sumur sampe dalam, bisa tembus ke amerika katanya ), yah pokoknya klo ngomong luar negri ya amerika, negri rambo he he he. Aku lahir 1980, kira aja sendiri otakku isi apa, ada voltus ma kapten ming, ada ateam, ada he man, ada metallica dan sepultura (ini kukenal dari kaos item arek-arek gondrong di kampung, soal apa itu sepultura metalica, blas ga ngerti, intie grupmusik rock amerika), ada mekgever yang pake pisau itu, ada kit mobil item sakti, ( teve ku dulu hitam putih, liat film2 itu ya di rumah tetangga kampung sebelah, rumah'e mbah'e temenku inul, aku lupa sopo namae).


Balik soal waktu tadi, pas gede punya hp N70 aku gaya bisa tau, klo sini jam berapa, new york jam berapa, hawai jam berapa, bangkok jam berapa dll. Bisa mikir juga, itu karena mataharinya terbitnya ndak sama diseluruh dunia,jadi bisa ngerti nek dulu waktu sd guru ngomong bahwa jepang itu negri matahari terbit. Plus ketambahan islam ya jadi matahari itu terbit dari timur tenggelam di barat, nek terbit dari barat artinya itu KIAMAT.!!!!( hari ini kupikir, untuk orang indonesia, banyak kali yang mataharinya terbit dari barat di kepalanya sendiri.... alias kiamat sendiri baginya).


Lalu apa hubungan ini semua? nah beginilah isi kepalaku detik ini, gara-gara pake liat jam di komputer ada pukul 4:33 am, ya jadi gini ini, mbahas waktu !! ini hari jum'at, tanggal 24 september 2010 pukul 4 34 WIB ( ha ha ha kutulis besar biar yang penulis itu medongkol, dituturi ora nurut, he he he)


cukup sekian wassalam, saatnya nulis judul untuk tulisan semerawut ini, wassalam lagi, beres!!!!

 ama ngasih foto ding biar enak gitu nek liatnya ( emboh foto opo, karo mikir iki)




 he he he, foto orang gila di depan warung pas aku ngopi di tahun baru 2010 pagi hari, cocok wis karo tulisanku

1 komentar:

  1. asemmm....3-5 paragraf aku udah pusing! langsung ke picture; ternyata bener, cocok! Asem

    BalasHapus